Makanan Sehat Enak dan Mudah Dibuat






Pernah menginginkan makanan sehat enak dan mudah dibuat secara bersamaan? Mungkin Anda sering kehabisan ide untuk menu makanan sehat dan enak sehari-hari. Jangan khawatir kami akan shared beberapa Ide makanan sehat enak dan mudah dibuat untuk Anda.


Makanan Sehat Enak dan Mudah Dibuat, Khusus Untuk Anda!


Coba untuk menemukan menu makanan yang paling Anda sukai disini, dan pastikan bahan-bahannya mudah Anda dapatkan, ya!

Irisan pir dengan keju ricotta

Irisan pir dan keju ricotta menjadi camilan sehat yang mengenyangkan dengan rasa manis dan tekstur yang lembut. Buah pir, terutama kulitnya, mengandung antioksidan polifenol yang memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat.


Keju ricotta kaya akan protein dan kalsium. Dalam studi 12 minggu, orang dewasa yang lebih tua yang mengonsumsi 7 ons (210 gram) keju ricotta setiap hari mengalami perbaikan dalam massa dan kekuatan otot. Satu porsi 3,5 ons (100 gram) keju ricotta dengan 1 buah pir cincang kecil menyediakan sekitar 12 gram protein dan 250 kalori.


Kelapa kering tanpa pemanis, Andalan makanan sehat enak dan mudah dibuat!

Kelapa kering enak, mengenyangkan, dan portabel. Makanan ini tinggi lemak, termasuk lemak rantai sedang yang dapat meningkatkan metabolisme , meningkatkan penurunan berat badan, dan meningkatkan fungsi otak pada orang dengan gangguan memori.


Pastikan untuk mendapatkan jenis tanpa pemanis, karena banyak pilihan kemasan mengandung gula. Bungkus kelapa kering tanpa pemanis sekitar 185 kalori dalam 1 ons (28 gram).


Turki roll-up

Gulungan kalkun lezat dan bergizi.


Kalkun mengandung protein berkualitas tinggi, yang membantu Anda merasa kenyang, menjaga massa otot, dan membakar lebih banyak kalori selama proses pencernaan daripada lemak atau karbohidrat.


Resep di bawah ini menawarkan sekitar 20 gram protein dan 180 kalori:


Gulungan kalkun

Bahan:


  • 4 potong dada kalkun

  • 4 sendok teh (20 gram) keju krim

  • 4 acar atau irisan mentimun

Petunjuk pembuatan:


Tempatkan irisan dada kalkun di atas piring besar. Oleskan 1 sendok teh (5 gram) keju krim pada setiap irisan. Tempatkan acar atau irisan mentimun di setiap irisan kalkun dan gulung.


Keju ricotta dengan bubuk kakao

Keju ricotta serbaguna sekaligus sehat. Dapat dikombinasikan dengan sayuran dan buah-buahan atau dipanggang menjadi casserole atau cheesecake. Ini juga bekerja dengan baik dengan sendirinya, hanya dengan sentuhan rasa tambahan.


Berikut resep cepat camilan yang mengenyangkan dengan 14 gram protein dan sekitar 200 kalori:


Keju ricotta dengan coklat

Bahan:


  • 1/2 cangkir (125 gram) keju ricotta lemak penuh.

  • 1 sendok teh (5 gram) bubuk kakao tanpa pemanis .

  • Sejumput stevia atau pemanis lainnya, jika diinginkan.

Petunjuk pembuatan:


Tempatkan keju ricotta dalam mangkuk kecil. Taburi dengan bubuk coklat dan stevia.


Tomat yang dijemur

Tomat yang dikeringkan dengan sinar matahari mengandung lebih banyak likopen daripada tomat biasa. Terlebih lagi, tomat ini biasanya dikemas dalam minyak zaitun , yang membantu tubuh Anda menyerap lebih banyak likopen.


Satu porsi 3,5 ons (100 gram) tomat kering yang dikemas dalam minyak menyediakan 170% DV untuk vitamin C dan lebih dari 200 kalori.


Irisan blewah dibungkus dengan prosciutto

Blewah adalah buah yang bergizi dan enak. Resep ini, memiliki antioksidan kuat yang melawan peradangan, menjaga kesehatan mata Anda, dan mengurangi risiko penyakit.


Sangat tinggi vitamin A dan C, melon juga merupakan sumber kalium yang baik. Menggabungkan melon dengan prosciutto (ham kering) menciptakan camilan yang seimbang, manis-dan-asin dengan kalori di bawah 200. Cobalah memotong 3,5 ons (100 gram) melon menjadi irisan. Bungkus setiap irisan dengan 1 potong prosciutto.


Coba sekarang juga di rumah!

Bagaimana? Apakah Anda sudah mulai terinspirasi untuk memasak makanan Anda sendiri di rumah? Bagikan komentar Anda jika sudah mencoba memasak salah satu ide menu masakan dari kami, ya!



Comments