Makanan Olahan Ada Yang Aman Untuk Kesehatan? Ada!

Jika berbicara mengenai makanan, maka memang tidak akan ada habisnya. Banyak sekali menu dan variasi makanan yang ada di dunia, khususnya di Indonesia. Negara yang kaya akan rempah dan juga sumber daya lainnya, berpengaruh juga terhadap makanan di Indonesia. Tidak heran jika di Indonesia makanannya terkenal dengan bumbu yang sangat banyak dan juga rasa yang sangat kaya. Disamping itu, makanan Indonesia juga sebenarnya banyak yang menyehatkan. Makanan Indonesia lebih sering menggunakan bahan makanan yang masih segar dan alami dan bukan produk makanan olahan. Maka dari itu, rasanya sangat lezat dan juga beberapa diantaranya menyehatkan. Sudah pasti kamu punya makanan favorit khas Indonesia deh, walaupun makanan dari barat dan sekitarnya juga mulai banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. 


Produk Makanan Olahan


Berbicara mengenai produk makanan olahan, tentunya kita akan teringat dengan makanan-makanan beku yang siap saji dan juga tidak menyehatkan tubuh. Padahal, tidak semuanya tidak menyehatkan. Ada beberapa produk makanan olahan yang memang sehat atau setidaknya tidak berdampak buruk untuk tubuh kita. Produk makanan olahan ini bisa dengan aman kamu konsumsi, namun ingat, tidak semuanya ya, ada beberapa saja. Sebenarnya, yang perlu diperhatikan adalah kandungan gizi dan nutrisinya. Beberapa produk makanan olahan ini memiliki gizi yang cukup baik juga untuk tubuh kita. Kira-kira ada apa saja? Mari langsung kita simak ulasannya!

  1. Yogurt

Produk makanan olahan yang sehat untuk dikonsumsi adalah yogurt. Yogurt memang merupakan makanan olahan. Tetapi, bukan berarti kamu harus menghindari konsumsi yogurt. Menurut ahli gizi, yogurt merupakan sumber protein, vitamin B12, kalsium, dan juga sumber probiotik. Pilih yogurt dengan kadar gula rendah atau kurang dari 12 gram per takaran saji. Atau kalau mau lebih aman pilih saja yang plain. Produk olahan dari susu ini memang sekarang banyak dikonsumsi orang sebagai makanan untuk diet. 

Selain itu, yogurt juga bagus bagi kamu yang memang memiliki masalah pencernaan. Sumber probiotik ini sangat bagus untuk ‘memberi makan’ bakteri baik yang ada di usus kita. Maka dari itu, pencernaan kita bisa jadi lebih baik lagi. 

  1. Sayuran Beku

Yang selanjutnya adalah sayuran yang dibekukan. Tidak ada yang salah dengan sayuran yang dibekukan. Sayuran ini memang diproses atau diolah, tetapi tetap mempertahankan nutrisi dalam sayuran tersebut. Menurut ahli, sayuran beku bahkan mungkin lebih kaya nutrisi dibanding sayuran segar biasa karena saat dipetik dan dibekukan masih mengandung nutrisi tinggi. Namun ini masih bersifat kemungkinan. Tapi yang jelas, sayuran yang dibekukan ini tidak berbahaya untuk tubuh atau juga berkurang nutrisi dan gizi yang terkandung di dalamnya. 

  1. Saus Tomat

Kamu pasti sudah sangat familiar dengan produk yang satu ini yaitu Saus Tomat. Ternyata, produk makanan olahan yang satu ini juga masih aman untuk dikonsumsi tubuh. Saus tomat mengandung kadar likopen yang lumayan tinggi dibandingkan dengan tomat segar. Likopen dipercaya dapat melawan sel kanker. Untuk mendapatkan manfaat terbaik, pilihlah saus tomat yang kandungan gula dan garamnya rendah. Walaupun kurang digemari oleh banyak orang karena tidak pedas, namun saus tomat ini juga cukup enak apabila dimakan bersama kentang goreng atau jenis makanan yang lainnya. Jadi, sebelum membeli kamu bisa cek kandungan gula dan garamnya, ya. Pilih yang paling rendah agar manfaatnya tetap kamu dapatkan!

  1. Susu Almond

Yang selanjutnya adalah susu almond. Susu almond juga bisa menjadi pilihan bagi kamu yang memiliki masalah gastrointestinal atau pencernaan. Kamu bisa pilih susu almond yang bebas karagenan. Carilah  susu almond yang hanya dibuat dari kacang dan air yang disaring. Bahan lainnya tidak diperlukan. Kamu juga bisa dengan mudah membuatnya sendiri kok. Yang dibutuhkan adalah kacang almondnya tentunya. Makanan ini memang sehat dan bisa dijadikan ke berbagai macam olahan atau menu masakan.
Untuk mendapatkan kacang almond terbaik, kamu bisa beli kacang almond di Nutify Indonesia. Tersedia berbagai macam pilihan kacang almond yang tentunya segar dan dimasak dengan metode panggang. Dengan metode panggang ini, kamu bisa mendapatkan rasa yang gurih namun tetap dengan nutrisi yang tidak hilang sama sekali. Salah satu produk terbaiknya adalah Nutify Almond Gourmet Garlic & Sea Salt. kamu tidak perlu takut, karena Nutify Indonesia menggunakan bahan terbaik dan juga tanpa campuran MSG atau bahan kimia berbahaya yang lainnya. Langsung kunjungi website-nya dan belanja di Nutify Indonesia. 

  1. Burger Vegetarian

Mendengar nama burger, pasti kamu langsung teringat dengan junk food. Ya, memang benar kalau burger itu termasuk salah satu junk food yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Namun berbeda dengan burger vegetarian yang satu ini. Burger vegetarian ini masih terdapat kandungan nutrisi yang baik. Burger vegetarian juga merupakan sumber protein. Burger ini terbuat dari ekstraksi kacang kedelai. Jadi, aman dikonsumsi untuk kesehatan kamu. Pilihan rotinya juga bisa macam-macam, kamu bisa menggunakan roti gandum agar lebih sehat lagi. Cocok sekali bagi kamu yang ingin makanan sehat untuk malam hari. Mengenyangkan namun tetap menyehatkan!

  1. Selai Organik

Yang selanjutnya adalah selai organik. Selai organik juga bisa menjadi pilihan ketika kamu sedang sarapan makan roti. Cukup mengoleskan satu sendok teh saja, kamu sudah mendapat kandungan antioksidan dan juga fitonutrien untuk melawan berbagai macam penyakit. Akan tetapi, mungkin saja masih sedikit terpapar pestisida. Khususnya untuk stroberi dan anggur. Jadi, konsumsi makanan ini harus kamu lihat lagi ya komposisinya dan juga jangan terlalu sering. Sesekali saja konsumsinya. 


  1. Granola

Makanan olahan yang sehat selanjutnya adalah granola. Granola juga merupakan sereal praktis yang biasa dikonsumsi untuk sarapan. Beberapa macam granola juga merupakan sumber protein dan serat. Namun, banyak juga perusahaan yang menambah gula atau pun madu pada olahan granola tersebut untuk memberikan rasa manis agar banyak orang yang suka. Untuk itu, cermatilah label kemasan granola dan kamu bisa pilih yang tidak diberi gula tambahan. Kandungan yang tepat, yaitu kurang dari 10 gram gula per takaran saji. Granola ini bisa dicampur dengan susu, oat, atau di makan dengan roti. Sarapan sehat atau diet juga biasanya akan berhasil dengan menggunakan granola sebagai menu sarapan sehat kamu. 

Itulah beberapa produk makanan olahan yang aman, sehat dan juga masih memiliki gizi. Yang mana yang menjadi favorit kamu? Bagi kamu yang belum tahu, tentunya informasi ini akan sangat berharga. Mulailah untuk membiasakan pola hidup sehat apalagi di tengah pandemi coronavirus dan juga kenormalan baru ini. Selain makan makanan yang sehat, kamu juga jangan lupa untuk olahraga rutin setiap harinya agar tetap menjaga tubuh supaya lebih fit dan juga segar. Tetap aman dengan #dirumahaja dan stay safe!

Comments


  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*com x-)
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup. ;-)

    ReplyDelete

Post a Comment